Buka Puasa bareng Anak Yatim!!

yup, kemaren gw abis buka puasa bareng clasto + anak yatim. Biasa, sekalian buat ngisi Labscare (kalo di Labs salah satu profil lulusan itu kea kerja sosial selama 20 jam).. Sebelumnya gw sama kaka gw nemenin mama ke mangga dua, sekalian buat beli baju lebaran. Gila, rame banget!! mana dimana-mana banyak tukang jualan minuman lagi.. Apalagi ada stan yang jualan takoyaki dan harumnya menyeruak kemana-mana.. Yaudah, setelah menjelajahi satu toko ke toko lain buat nyari baju lebaran plus beli takoyaki(buat buka puasa ^_^), gw pulang ke rumah trus berangkat ke rumah Fanny buat bantu-bantu ngebungkus bingkisan buat anak yatim..
Sampe di rumah Fanny, gw disambut sama anak-anak clasto yang lagi pada rusuh ngebungkus-bungkus bingkisan.. Asli, rusuh banget..Gw bantu-bantu nge-cek isinya sama ngitung-ngitung.. setelah semuanya rapi, kita sholat dulu trus langsung berangkat ke tempat anak yatimnya. Tempatnya lumayan deket sama rumah Fanny. Sampe di sono, kita udah disambut sama anak-anak yatim. Dalam hati gw, banyak bangeeet..
Acara akhirnya dimulai. Kita disuruh memperkenalkan diri satu-satu. Pada ngomongnya cepet-cepet..haha.. Abis itu, kita tadarus bareng-bareng.. sekalian, nunggu bedug maghrib. Selese tadarus, kita bantu-bantu ngasih aqua+cendol ke anak-anak yatim.. Setelah gw liat-liat, anak-anaknya ada dari berbagai usia, mulai dari tk, sd, sampe smp juga ada. Abis buka bareng sama sholat maghrib, mulai deh kita siap-siap buat ngasih bingkisan ke anak yatim. pas bagian tk sih masih aman..nah, pas di bagian sd, mulai terjadi masalah. BINGKISAN BUAT ANAK SD YANG PUTRA KURANG, dan yang ngasih ke anak-anaknya itu GW SAMA ODY! Matilah, mana kurangnya satu dan muka tuh anak melas banget. Padahal bingkisan buat putri sd berlebih.. jadi, buat sementara gw kasih aja bingkisan yang buat putri cuma mukenanya dikeluarin. Pas semua anak yang smp udah dikasih, ternyata bingkisan putra smp berlebih juga.. Jadi, si anak tadi bisa dikasih bingkisan yang buat putra juga.. alhamdulillah..
Abis itu, kita makan bareng di sana. Sialnya lagi, ada TELOR baladonya(masalahnya gw ga suka telor rebus sama telor ceplok, gw cuma suka telor dadar..).. Alhasil, gw makan pake ayam sama kerupuk. Dan itu telor sama sekali ga gw sentuh.. Selese makan, kita balik lagi ke rumah Fanny soalnya gw dijemput lagi di rumah Fanny. Kita jalan kaki bareng-bareng udah kea orang gila. Rusuh deh (kapan sih clasto ga rusuh?! hehe..).. pake acara ngejagain adenya Fanny juga, soalnya adenya Fanny ikutan jalan.. Udah deh, jadi makin rusuh.. Tapi seru banget.. Sampe di rumah Fanny, kita ngadem bentar di kamarnya Fanny. Beberapa menit kemudian, gw dijemput dan disusul Laras, Nana, dan ank clasto laennya.Sampe rumah, gw langsung ngambil takoyaki yang tadi gw beli.. Oishi ne!! abis nyantai bentar, gw belajar lagi ampe jam stengah 10..
Pokoknya seru deh buka puasa bareng clasto+anak yatim kemaren!!