tolong, toleransi itu perlu!

yoo minna!

beberapa hari yang lalu, gw baca sesuatu yang gaenakin di salah satu situs *keanya lebih etis kalo ga usah gw sebutin tuh situs* yang bisa dibilang jadi nge-bashing. Biasa, selalu jepang yang dikata-katain.. awalnya gw bener-bener marah sama tuh orang.. kok masih aja ada orang yang kea gitu.. tapi setelah gw pikir2, orang itu keanya ga mikir sebelum mengetik.. apa dia gatau kalo internet itu luas??

kalo menurut gw, misalnya lo gasuka jepang atau apalah yang berhubungan dengan itu, mending simpen dalem hati aja deh.. menyebarluaskan lewat internet itu bukan cara yang bener.. internet itu luas men.. banyak orang yang mungkin gabisa nerima apa yang lo ketik. Gw sih emang ga setuju banget sama tulisan itu, cuman ya ngapain sih nyari musuh?? cape.. tapi tolong dong jangan pake kata-kata yang menyinggung orang lain gitu..mungkin lo bisa nganggep itu becandaan, cuman kalo orang laen?? halooo itu sama aja nyari masalah.. gw ga ikut campur deh sama resiko yang lo dapet dari perbuatan lo itu..
Jadi bener-bener deh gw saranin mending mikir dulu sebelum ngetik dan publikasiin di internet..
cuman orang yang ga menggunakan otaknya dengan baik yang gatau dampak dari perbuatan gapenting kea gitu..

Buat temen-temen laen.. sabar yaa.. ga usah lah ngeladenin orang kea gitu.. mungkin dia belum bisa menerima orang laen dengan baik..
ga usah lah kita berurusan sama tuh orang.. bikin pikiran.. pegel-pegel..
setidaknya, kita suka sama sesuatu juga ga bikin dia sakit.. ga ngerugiin dia..

Jadi, ayo hargain orang lain.. kita khan hidup ga sendirian.. intinya TOLERANSI!

*udah ah.. nih posting jadi serius amat*

1 dangdangdang:

Zombitch said...

betul tuh lad ! eke juga jadi keki sendiri baca postingannya ! toleransi dong ?! emang dia pikir dia tuh hidup sama manusia yang seleranya sama aja ? gak kan ! manusia tuh macem" , dan toleransi itu diperluin banget . gak usah menghina kalo gak mau dihina , internet itu luas , kalo posting kaya gitu sama aja cari mati . kalo kesel sama sesuatu yang banyak orang suka ya gak usah di publikasiin di blog dong sekali lagi ya , internet tuh luas semua orang dimanapun di seluruh dunia bisa baca . so , kalo mau ngomong itu dipikir dulu .


hah gue ngoceh apa barusan ? jadi serius gini XDD